Pages

Sabtu, 31 Agustus 2013

Bus Bekas Disulap Jadi Rumah Tinggal


Setelah meliahat gambar diatas, pasti kalian semua memkir ini hanya bus bekas yang tidak bisa diperbaiki lagi. Tapi jangan salah, bus rongsokan ini dapat disulap menjadi rumah mewah minimalis.

Tingginya harga rumah, membuat sejumlah warga Israel memilih hidup di rumah kontrakan. Celakanya banyak juga yang susah menjangkau harga sewa rumah kontrakan itu karena masih terlalu mahal. Mereka yang kesulitan itu terpaksa memilih cara hidup yang unik, membeli bus rongsokan.

Bus rongsokan itu disulap jadi rumah. Kabar soal membeli bus sebagai alternatif rumah tinggal itu, sedang ramai di Israel. 

Sebagaimana ditulis Carbuzz, Rabu 28 Agustus 2013, dua warga Israel yang tidak diketahui namanya dibantu dengan temannya seorang desainer memutuskan untuk menyulap bus bekas menjadi sebuah rumah. Mereka menata bus itu layaknya sebuah rumah. Ada dapur, meja dan kursi makan, kamar mandi disertai toilet, bahkan tempat tidur.

Keduanya merenovasi bus tersebut menjadi lebih keren dan nyaman dihuni. Desain minimalis dengan beberapa sentuhan moderen. Tidak diketahui berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membeli bus sekaligus biaya untuk merenovasi. 

Si disainer merancang ulang dan semua bagian luar dirapihkan kembali. Bagian dalam seperti ruang rumah mewah atau mobil karavan. Dibuat lengkap dengan sebuah dapur, meja makan, kamar tidur, dan ruang lemari. Bahkan tempat mandina dibuat ala shower dengan pintu tembus pandang.

Tidak diberikan informasi apakah bis tersebut bisa berjalan kembali. Atau hanya permanen sebagai tempat tinggal saja. Ide si pembuatnya mengatakan banyak rumah bisa dibuat dari kontainer bekas. Mengapa bus bekas tidak bisa, akhirnya dia memiliki satu bis rumah sendiri.







Sumber :: obengplus.com   &otomotif.news.viva.co.id

3 komentar:

  1. Amazing, and powerfull ganz ... kalo kita punya yang seperti itu gak akan bete lah di jamnin, bisa nomaden kita :)

    Cari Rumah Bandung
    Cari Rumah di Jakarta Timur
    Cari Rumah dijual di Surabaya
    Perumahan Baru

    BalasHapus
  2. sangat kreatif sekali gan bus dijadikan tempat tinggal . .
    ijin share nya .
    perumahan baru

    rumah dijual ditangerang

    rumah dijual strategis

    BalasHapus
  3. bagus sekali dengan konsep tata ruang dalam bus ini .butuh biaya berapa ya untuk mengubah kendaraan ini menjadi tempat tinggal berjalan . .

    Perumahan Baru Murah

    Perumahan Baru

    Rumah Dijual Jaksel

    BalasHapus